Skip to main content

MasFawan

follow us

10 Tahapan Cara Untuk Menghilangkan Milia

Sebagaimana yang ladies ketahui milia adalah bintik yang kecil dan menonjol serta muncul di permukaan kulit. Pada dasarnya milia itu tidak sama dengan jerawat, milia tersebut tidak berbahaya. Tetapi dapat menganggu dalam penampilan ladies bukan?! biasanya milia timbul disekitar area wajah dan mata. sehingga terdapat beberapa cara menghilangkan milia di wajah yaitu sebagai berikut :


1. Gula pasir

Gula pasir dapat digunakan sebagai scrub lho ladies! Tahukah kamu bahwa gula pasir itu dapat digunakan untuk kecantikan. Salah satunya yaitu untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah, membuat kulit menjadi cerah, lebih bersih, dan dapat digunakan untuk menghilangkan milia. Caranya yaitu seperti scrub pada umumnya ya hanya perlu menyiapkan gula pasir dan 2 sendok makan lemon lalu aplikasikan di pada wajah yang ada milia setelah itu bilas dengan air bersih.


2. Telur
Telur ini digunakan sebagai masker ya ladies! Cara menghilangkan milia ini telur bagian putihnya dicampur dengann yogurt alami dan madu tawar. Setelah dicampurkan lalu di aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Sehabis itu bilas dengan air bersih dan lakukan secara berkala agar milia tidak ada lagi.

3. Madu
Madu ini digunakan sebagai masker ya ladies! Cara menghilangkan milia dengan madu yaitu madu dioleskan di wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering bilas dengan air hangat agar mudah dibersihkan setelah itu bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori dapat tertutup.

4. Lidah buaya
Lidah buaya ini kaya akan kandungan vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niasinamida, asam folat, dan cholin serta mudah menyerap di kullit dan bersifat antiseptik. Cara menghilangkan milia pada wajah yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada bagian wajah yang ada milia. Untuk mendapat hasil yang maksimal dapat dilakukan secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Rutin membersihkan wajah
Yang dimaksud rutin membersihkan yaitu bersihkan wajah ketika sudah selesai dalam beraktivitas. Karena debu atau asap yang hinggap diwajah dapat menimbulkan milia. Tidak hanya debu atau asap, tidur yang kurang pun dapat menimbulkan adanya milia pada wajah. Jadi sebaiknya rutin dalam membersihkan wajah dan menghindari tidur yang terlalu larut malam. Membersihkan wajah menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kulit agar tidak terjadinya iritasi.

6. Tabir surya

Tabir surya digunakan untuk mengurangi risiko kanker kulit, penuaan dini, kulit terbakar, dan dapat melindungi kulit dengan kandungan UV A dan UV B. cara penggunaannya yaitu aplikasikan di area wajah hingga bagian leher 20-30 menit sebelum beraktivitas. Lakukan pemberian tabir surya secara berulang, agar dapat menghindari terpaparnya sinar matahari dan timbulnya milia.

7. Air mawar
Air mawar selain menjadi toner untuk wajah juga dapat untuk menyembuhkan milia. Manfaat lainnya yaitu dapat untuk mencerahkan wajah, mencegah munculnya jerawat, serta mencegah penuaan dini. Untuk menghilangkan milia dapat menggunakan air mawar dengan cara di semprot sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

8. Pasta gigi
Pasta gigi yang digunakan sebagai pasta gigi ternyata dapat digunakan untu menghilangkan milia. Tetapi tidak semua pasta gigi bisa digunakan ya ladies! Pasta gigi yang mengandung mint tidak bisa digunakan, kenapa? Karena takutnya akan perih. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan secara tipis pada bagian milia lalu diamkan hingga menyerap  selama 25 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

9. Lemon
Lemon mengandung vitamin B, vitamin C, fostor, dan karbohidrat. Lemon berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka, mencegah kulit kering, dan dapat juga menyembuhkan milia. Caranya yaitu dengan siapkan satu buah lemon potong menjadi dua bagian kemudian keluarkan airnya di wadah untuk menampung air lemon. Kemudian gunakan kapas untuk dapat menyerap air lemon dan aplikasikan pada bagian yang ada milia. Setelah itu diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

10. Cuka apel
Cuka apel mengandung antiseptik, asam asetat, sitrat, laktat, dan memiliki zat anti bakteri. Kegunaan dari cuka apel ini juga dapat menyembuhkan jerawat dan dapat menghilangkan milia pada wajah. Cara menghilangkan milia pada wajah yaitu dengan menyiapkan cuka apel 2 sendok makan dan kapas, lalu aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk lembut dan biarkan beberapa menit hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan milia pada wajah cukup mudah bukan? Semoga dapat membantu untuk mengatasi milia yang ada di kamu ya ladies. Semoga bermanfaat<

Agar mudah mengakses Blog Gue di smartphone, klik ikon 3 titikdi browser Chrome kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya bisa mengakses Blog Gue dari layar utama smartphone dengan klik ikon Blog Gue.

You Might Also Like: